November 11, 2021

3 Tipe Desain Kamar Tidur Minimalis untuk Apartemen

Tidak hanya dalam tipe hunian tapak atau rumah, kamar tidur tentu merupakan ruang yang paling penting fungsinya untuk tipe hunian apartemen. Selain sebagai tempat beristirahat syarat dengan privasi, kamar tidur juga sering menjadi ruangan privat untuk bekerja atau melakukan aktivitas tertentu.

Mayoritas pakar desain interior dan arsitektur setuju kepada pendapat bahwa kenyamanan kamar tidur adalah salah satu kunci betah atau tidaknya para penghuni yang tinggal dalam hunian tersebut.

Melihat hal yang disebutkan sebelumnya, sudah sewajarnya para penghuni mencoba untuk memaksimalkan kenyamanan dari ruangan tersebut. Entah melakukan renovasi, atau sekadar mengubahnya dengan pendekorasian tematik pada kamar tidur tersebut.

Bicara tentang tema atau desain kamar tidur apartemen yang populer, biasanya kamar tidur berdesain minimalis adalah konsep yang paling sering dipilih. Tidak hanya cocok untuk berbagai ukuran kamar tidur, ide desain kamar tidur minimalis juga dapat diaplikasikan kepada para penghuni yang memiliki tipe unit studio.

Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Apartemen

Desain Kamar Tidur Minimalis Skandinavia

Merupakan desain interior kamar kekinian terpopuler, Scandinavian ini mengombinasikan skema warna netral seperti abu-abu, putih dan coklat muda guna menonjolkan kesan alami nan lekat. Gaya desain nterior skandinavia (scandinavian interior) biasanya didukung dengan furniture berbahan kayu jati non pernis serta aksesoris tanaman hijau guna menyegarkan ruangan.

Desain Kamar Tidur Minimalis Industrial

Seperti desain sebelumnya, industrial bisa dikatakan sangat kekinian. Desain kamar tidur minimalis industrial menggabungkan skema warna hitam atau abu-abu dengan aksesoris dan furnitur berbahan logam atau tembaga. Supaya tidak terlalu membosankan, berikan aksen kamar tidur yang harum dengan menggunakan sejumlah aroma terapi dan diffuser.

Desain Kamar Tidur Minimalis Boho Chic

Gaya Boho Chic dalam desain kamar tidur minimalis sendiri memberikan aksen ruangan yang cerah, ceria dan estetik. Selayaknya dua desain di atas, Boho Chic yang berasal dari nuansa bohemian biasanya memadukan nuansa warna vintage dengan barang-barang bermotif tribal atau bunga-bunga (flowering). 

Lihat Brosur

Isi detail kontak di sini agar kami bisa mengirimkan info ekslusif untuk Anda.
Contact Agent